DAERAH

Disdikbud Kota Bitung Gelar Bimtek Penyusunan RKAS Bos Reguler Tahun 2021

Sulut (Bitung), Goinfo.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Bos Reguler tahun 2021 bagi Bendahara dan Operator SD – SMP Se-kota Bitung mulai tanggal 18-21 januari 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Julius Markus Ondang, serta dihadiri oleh  Kepala Seksi Dikdas Patmos Supari, Ketua K3SP Kota Bitung, Revellyn Rapar, Direktur Marketing PT. Onklas Prima Indonesia Yudhis Utomo dan perwakilan sulawesi utara Mas Sugeng, serta diikuti oleh seluruh kepala satuan pendidikan, bendahara dan operator yang ada di 3 (Tiga ) Kecamatan yaitu Kecamatan Aertembaga, Kecamatan Maesa, Kecamatan Madidir.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak Tiga hari itu untuk penyusunan RKAS tahun 2021 yang mengacu pada edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  tentang Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLA)

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung , pada saat memberikan sambutan bimtek penyusunan RKAS tahun 2021 yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Bitung, Selasa (19/01/2021).

Menurutnya, melalui SIPLA agar ada transparansi dari Kepala Sekolah dan Bendahara tentang penggunaan Dana BOS.

“Dildalam SIPLA Sekolah  tinggal memilih perusahaan mana yang mau di pilih dan pada dasarnya juga harus melihat harga persatuan barang yang akan di pesan melalui Dana Bos” Unkap Ondang.

Ondang menuturkan, selain kegiatan belanja modal dan habis pakai pihak Sekolah akan menyiapkan kegiatan Operasional yang lain termasuk pelatihan. (Anto)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button