BOALEMODAERAH

Dinas Pertanian Boalemo Gelar Sosialisasi Pupuk Bersubsidi

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, menggelar Sosialisasi pupuk bersubsidi sekaligus dengan temu kios yang berlangsung di Gedung Dinas Pertanian, Selasa (19/01/2021).

Kegiata Sosialisasi tersebut dihadiri oleh PT. Pupuk Indonesia sebagai pihak Penyedia Pupuk Bersubsidi, serta Pihak Bank BNI selaku Penyalur Kartu Tani.

Dilakukan kegiatan kali ini untuk memberitahukan rekomendasi dari Pemerintah Pusat tarkait pemakaian pupuk bersubsidi, karena sekarang sudah ada aturan baru yang di terapkan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, Roslina Karim, saat diwawancarai awak media.

Lanjut Ros, aturan baru yang sudah diterapkan yaitu jika petani yang memiliki lahan lebih dari 2 Ha, maka dari itu akan mendapatkan harga subsidi da sisanya itu mendapatkan harga normal.

“Olehnya sekarang para petani tidak akan lagi mengalami yang namanya kelangkaan dari pupuk tersebut, karena pihak dari penyedia akan selalu menyetok pupuk disetiap kios” Ungkap Roslina.

dirinya juga menuturkan untuk para Petani agar manggunakan pupuk dengan sebaik-baiknya mengikuti petunjuk dengan selalu memastikan dosisnya.

“Untuk penggunaan pupuk agar hasil produksi lebih meningkat diminta para petani  mengikuti petunjuk dosisi dari pupuk tersebut” Tandas Ros. (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button