DAERAHKABGOR

Resmikan Apotik hidup di Dunggala, TP. PKK Kabgor Apresiasi Program KKN UNG

KABGOR, Goinfo.id — Dalam menunjang Pelaksanaan Program PKK desa Se Kabupaten Gorontalo, Tim Penilai Lomba TP. PKK Kabupaten Gorontalo Resmikan program Apotik Hidup KKN-Tematik UNG Desa Dunggala Kecamatan Batudaa.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2021 itu, turut di hadiri Anita Hippy selaku ketua 2 Tim Penilai TP. PKK Kabupaten Gorontalo

Disela kunjungannya, Anita menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas capaian program Lingkungan hidup yang telah di laksanakan Mahasiswa KKN-Tematik UNG di Desa Dunggala.

“Program Apotik ini sangat penting untuk dilaksanakan, dan itu sudah di kerjakan oleh Mahasiswa tentu ini patut di berikan Apresiasi” Ujarnya

Lebih lanjut, Anita menjelaskan program Apotik hidup ini disamping menjadi item penilaian juga patut dijadikan contoh bagi masyarakat Dunggala dalam menanam tanaman yang bermanfaat bagi keluarga.

“Ini patut dijadikan contoh bagi masyarakat, agar kiranya dapat melaksanakan program semacam ini di pekarangan rumah masing-masing sehingga bukan hanya sebatas penilaian ini saja setelah itu tidak dilaksanakan lagi“ bebernya..

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Dunggala Kecamatan Batudaa, Fikran Puluhulawa mengucapkan terimakasih atas kerjasama antar Mahasiswa KKN-Tematik bersama Pemuda dan pemerintah desa hingga terlaksananya program ini

“Saya sangat bersyukur dan berterimasih kepada Mahasiswa yang telah mempelopori terlaksananya apotik hidup ini dan itu sangat keren dan luar biasa“ jelasnya

Senada dengan hal itu, Dosen Pembimbing Lapangan Rezky Payu Menuturkan Program yang dilaksanakan Mahasiswa nya merupakan keselarasan program pemerintah desa yang menjadi dasar kebutuhan Masyarakat di desa Dunggala.

“Diadakannya program ini, merupakan hasil observasi awal yang dilakukan peserta KKN-Tematik, tentu dengan melihat dan menganalisis apa-apa saja program yang akan di jalankan sehingga dapat bermanfat bagi masyarakat Dunggala” Tuturnya..

Dengan demikan di terciptalah program Apotik Hidup antara lain Tanaman Obat Keluarga ( Toga) yang dilaksanakan secara bersama dengan melibatkan masyatakat baik karang taruna, pemerintah desa dan Peserta KKN-Tematik.

“Alhamdulillah Program ini terlaksana dengan baik semua itu atas kerja sama antar penerintah desa, Karang Taruna beserta Mahasiswa KKN-Tematik dan ini sejalan dengan program PKK Kabupaten Gorontalo yaitu dibudidayakannya tanaman Sansevieria” Pungkasnya. (Agus)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button