BOALEMODAERAH

Sutriyani Lumula: Masyarakat Boalemo, Jangan Takut Di Vaksin

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.ID – Menindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat perihal pelaksanaan Vaksinasi di Tingkat Daerah, Pemerintah Kabupaten Boalemo siap jalani vaksin pada Tanggal 15 Januari 2020.

Terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi, berbagai unsur Forkopimda Kabupaten Boalemo menggelar rapat yang bertempat Ruang Vicon Setda Boalemo, Selasa (12/01/21).

Disela jalannya kegiatan, Selaku Tim pelaksana dan juga sebagai Kadis Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk siap dan bersama-sama melaksanakan vaksinasi

“Saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Boalemo jangan ragu jangan takut mari sama-sama kita bersedia untuk siap divaksin yang akan dimulai pada tanggal 15 januari 2021nanti ” ujarnya.

Sutriyani pun menegaskan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi tidak ada yg perlu di takuti semua sudah teruji klinis baik itu dari tim kesehatan dan Majelis Ulama Indonesia ( MUI)

“Vaksinasi ini sudah dilandasi Pertama oleh rekomendasi Indonesia yaitu nomor 2 tahun 2021 tentang vaksin covid-19 dinyatakan suci dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh umat manusia yang ada di Indonesia” Jelasnya.

Lanjut Sutri, pada tanggal 11 Januari 2021 kemarin keluar surat izin edar dari balai POM Indonesia u-19 sudah layak dengan hasil aplikasi lebih dari 65% hal ini menandakan kan bahwa orang yang hampir 3 kali lebih rendah untuk mengalami konflik 19 apabila sudah mendapatkan vaksin.

“Resiko untuk mengalami kematian bahkan lebih rendah lagi dibandingkan dengan angka kematian kita sekarang sehingga akibat yang terkonfirmasi itu hampir mencapai 5% dari total positif yang ada di kabupaten Boalemo” tandanya. (WULAN)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button