DAERAH

Polda Gorontalo Gelar Upaca Sertijab Wakapolda Dan Tiga Pejabat Lainnya

GORONTALO, Goinfo.ID — Polda Gorontalo, menggelar Upacara serah terima Jabatan (Sertijab), Wakapolda Gorontalo, Irjen Polisi Drs. Jaya Subriyanto.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Titinepo tersebut tak hanya Sertijab Wakapolda akan tetapi Tiga Pejabat Polda Gorontalo, yaitu Karo SDM, Dansat Brimob, dan Dirpolairud, Kamis (07/01/2021).

Acara diawali dengan laporan Komandan upacara, dan dilanjutkan dengan laporan Pejabat yang akan melaksanakan sertijab kepada pemimpin upacara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo, Irjen Polisi Dr. Ahkmad Wiyagus, melalui Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyo., SIK., mengatakan Jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi Perwira Polri.

“Hal itu juga sebagai wujud penghargaan Pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri. Sehingga, layak apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kabid Humas juga menjelaskan sebagaimana diberitakan sebelumnya berdasarkan telegram Kapolri, Wakapolda Gorontalo dan sejumlah PJU di Mapolda Gorontalo yang berganti diantaranya :

Wakapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Jaya Subriyanto diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK 1 Sespim lemdiklat yang digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H.

Karo SDM Kombes Pol Maulana Hamdan SIK, diangkat Sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM
Polri (Dalam Rangka Dik Sespimpti Polri Digreg Ke-30 T.A 2021) dan digantikan oleh Kombes Pol Nanang Djunaedi, SIK.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka, SIK MH, diangkat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri (Dalam Rangka Digreg XLVIII Sesko TNI T.A 2021 dan digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Ridwan SIK.

Dirpolairud Polda Gorontalo Kombes Pol Supeno dimutasikan sebagai Dir Polairud Polda Sulawesi Selatan dan digantikan oleh Kombes Pol Saiful Alam SH, SIK, MH.

Selain itu Kabid Humas Polda Gorontalo, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pejabat lama, atas dedikasi serta loyalitasnya selama menjabat di Polda Gorontalo.

Sumber: Humas

Editor: Wulan

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button