NASIONAL

Kapolri Lantik Mantan Wakapolda Gorontalo Menjadi Inspektur Jendral

JAKARTA, Goinfo.id — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menaikkan pangkat Wakapolda Gorontalo Jaya Subriyanto dari Brigadir Jenderal (bintang satu) menjadi Inspektur Jenderal (bintang dua), Selasa (05/01/2021).

Dalam Upacara Korp Raport kenaikan pangkat yang digelar di Rupattama Mabes Polri, Jakarta tersebut Tercatat ada 14 perwira tinggi yang naik pangkat terdiri dari tiga pati naik pangkat ke Irjen dan 10 pati naik pangkat ke Brigjen. Kemudian ada 31 perwira menengah yang naik pangkat dari AKBP menjadi Komisaris Besar.

Irjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Gorontalo, kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolri juga menaikkan pangkat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus R Golose dari Inspektur Jenderal menjadi Komisaris Jenderal (bintang tiga).

Dari sejumlah pati dan pamen yang naik pangkat tersebut, tercatat ada tiga pati dan tujuh pamen ditugaskan di luar struktur Polri. Kenaikan pangkat tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/995-996/XII/KEP./2020 tertanggal 29 Desember 2020.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK diruang kerjanya mengatakan awalnya Wakapolda dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/3233/XI/KEP/2020 bulan November dan selang 1 bulan kemudian mendapat promosi jabatan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri.

“Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/995-996/XII/KEP./2020 tertanggal 29 Desember 2020 beliau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polisi, tentunya atas kenaikan pangkat ini, kami personel Polda Gorontalo dan jajaran turut bersyukur dan merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh pak Wakapolda,”ujar Wahyu.

Selanjutnya Wahyu menginformasikan bahwa pelaksanaan acara serah terima jabatan Wakapolda dan beberapa pejabat utama Polda Gorontalo akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2021.

“Insya Allah sesuai rencana Upacara sertijab Wakapolda dan PJU Polda Gorontalo akan dilaksanakan hari Kamis besok secara terbatas sesuai protokol kesehatan” kata Wahyu.

Adapun pejabat Polda Gorontalo yang mengalami mutasi yakni Wakapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto digantikan oleh Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol. Maulana Hamdan, SIK digantikan oleh Kombes Pol. Nanang Djunaedi SIK, Dir Polair Polda Gorontalo Kombes Pol Supeno digantikan oleh Kombes pol Saiful Alam SH,SIK.,M.H dan Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK, MM yang digantikan oleh AKBP Muhammad Ridwan SIK.

Sumber: Humas

Editor: Wulan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button