BOALEMODAERAH

Kadinkes Boalemo Targetkan Capaian SPM Kesehatan 100 Persen Hingga Akhir Desember

BOALEMO, Goinfo.id — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes, mengumumkan bahwa pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan telah diprioritaskan untuk warga negara yang berhak menerima Pelayanan Dasar sesuai dengan jenis dan mutu pelayanan dasarnya.

Dalam keterangannya, Ses Sutri, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa pencapaian target-target SPM tidak bisa lepas dari kerangka perencanaan nasional sesuai dengan Undang-Undang tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Artinya, pencapaian target-target SPM harus terintegrasi dalam dokumen-dokumen perencanaan seperti RPJMN/RPJMD dan turunannya”ucapnya.

Sutriyani juga menekankan pentingnya menuangkan SPM dan Program Prioritas Nasional lainnya, sebagaimana tertuang dalam RPJMN dan Renstra Kemenkes, dalam RPJMD dan Renstra SKPD Kesehatan.

Hal ini bertujuan untuk memperoleh kerangka pendanaan yang kuat guna memperkuat implementasi program-program tersebut.

Dalam paparannya, Ses Sutri membeberkan capaian SPM Dinas Kesehatan Boalemo hingga bulan November 2023.

“Alhamdulillah, hasil evaluasi SPM kita sudah mencapai angka 96 persen sampai dengan bulan November, dan target kita pada bulan Desember adalah mencapai 100 persen agar SPM bisa terpenuhi,” ungkapnya dengan senang hati.

“Dengan capaian yang positif ini, diharapkan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Boalemo, dapat ditingkatkan, menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif”sambungnya.

Ses Sutri juga menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Boalemo guna mencapai standar yang lebih baik di masa mendatang. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button