BOALEMODAERAH

Pemda Boalemo Tingkatkan Kinerja Digitalisasi Melalui Capacity Building TP2DD

BOALEMO, goinfo.id — Untuk menghadapi tantangan era digitalisasi yang terus berkembang pesat sebagai mana yang diamantkan dalam Permendagri Nomor 56 Tahun 2021, tentang Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah, Pemerintah Daerah dituntut untuk mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Capacity Building dan Benchmarking TP2DD.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Clario Makassar dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., serta diikuti oleh anggota TP2DD Kabupaten Boalemo dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo, Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan Capacity Building yang dilakukan oleh TP2DD Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, merupakn rangkaian kegiatan indikator Championship untuk mengukur kinerja TP2DD di masing-masing Daerah, serta Capacity Building bagi TP2DD ini sangat penting dilaksanakan karena ini merupakan indikator penilain pada Championship TP2DD tahun 2025.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih tersebut mengatakan ETPD Pemda Boalemo dari tahun ke Tahun mengalami peningkatan Signifikan. 

“Dari tahun ke tahun ETPD Pemda Boalemo mengalami peningkatan, Alhamdulillah pada Semester 2 tahun 2023, ETPD Pemda Boalemo berada diurutan ke-2 tertinggi se-Provinsi Gorontalo diangka 98,5 Persen (Digital)”ujar Sherman Moridu.

“Alhamdulillah prestasi yang diraih Pemda Boalemo buah dari kerja keras tim TP2DD Kabupaten Boalemo, dan juga tak lepas dari dukungan penuh KPW Bank Indonesia, Provinsi Gorontalo, BSG Cabang Tilamuta serta Direktorat Pendapatan Daerah Kementrian Dalam Negri,”sambungnya.

Tak sampai disitu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Kabupaten Boalemo dalam mengimplementasikan ETPD.

“Atas nama Pemda Boalemo, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Direktorat Pendapatan Daerah Kemendagri, Kemenkumham Provinsi Gorontalo, semoga kerjasama ini dapat lebih dieratkan dalm rangka menuju Boalemo Digital di tahun 2025,”ungkapnya.

Terakhir dirinya menghimbau kepada seluru OPD untuk lebih memaksimalkan pembayaran Retribusi Daerah secara Non Tunai, melaksanakan Edukasi untuk masyarakat khususnya wajib pajak dan retribusi tentang pembayaran Non Tunai, OPD menciptakan Inovasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah serta OPD dapat menggali potensi yang dapat dijadikan target pada APBD sebagai penopang pembiayaan Daerah. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button