DAERAHGORUT

Ridwan Yasin Salurkan Bantuan Jagung Untuk Petani Yang Terdampak Banjir

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Sejumlah lahan pertanian milik warga di Wilayah Gorontalo Utara rusak karena diterjang banjir bandang, bencana ini terjadi karena karena curah Hujan yang cukup tinggi melanda wilayah tersebut.

Sontak hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Ridwan Yasin yang langsung meninjau tempat tersebut, Selasa (29/12/2020).

Tak hanya itu, seorang Panglima ASN Gorut ini juga membagikan benih jagung kepada masyarakat yang mengalami kerusakan tanaman akibat banjir bandang tersebut.

“Adanya banjir bandang yang mengakibatkan tanaman para petani rusak, maka dari itu, saya selaku Pemerintah Daerah menggantikan tanaman yang rusak tersebut dengan bibit jagung NK-212” Ujar Sekda Gorut.

Kata Ridwan, di Kecamatan Monano wilayah yang diterjang banjir bandang luasnya sekitar 20-25 Hektar lahan, dan ini sangat berdampak pada kerugian para petani.

“Kondisi hujan saat ini belum stabil apalagi musim penghujn berdasarkan BMKG curah hujan akan lebih meningkat pada Bulan Januari, untuk itu para petani yang akan melakukan penanaman jagung kembali agar lebih berhati-hati” Ungkapnya.

Sekda yang dikenal sebagai Panglima Petani juga menuturkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan para Petani.  (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button