BOALEMODAERAH

Bupati Boalemo Bersama Ketua TP.PKK Jalani Prosesi Adat Mopotilolo di Botumoito

BOALEMO, Goinfo.id — Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., bersa Ketua TP.PKK, Dra. Hj. Lisna Mohi, menjalani prosesi Adat Mopotilolo yang berlangsung di Rumah Dinas Camat Botumoito, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd,MM., Camat Botumoito, Kapolsek Botumoito, serta para Pimpinan OPD.

Mengawali sambutannya, Bupati Boalemo, menyampaikan terima kasih kepada Camat Botumoito, yang telah menggelar rangkaian acara Mopotilolo.

“Atas nama Pemerintah dan keluarga saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kecamatan Botumoito, kepala Desa se-Kecamatan Botumoito khususnya Camat Botumoito yang telah menyelenggarakan acara Mopotilolo ini,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Bupati Boalemo Definitif ini tak mengira acara Mopotilolo ini dibuat sesakral mungkin.

“Saya tidak mengira acara Adat Mopotilolo dibuat secara sakral, karena saya semberitahu kepada pak Sekda acara ini kita buat sederhana agar tida dapat merepotkan, akan tetapi para camat menginginkan acara ini dibuat sesuai SOP dari Mopotilolo itu sendiri,”sambungnya.

Tak sampai disitu, Anas Jusuf merasa terharu dengan penyambutan adat Mopotilolo ini.

“Saya secara pribadi sangat terharu dengan penyambutan adat Mopotilolo ini, karena yang namanya adat itu penuh dengan makna yang begitu dalam sesuai dengan prosesi yang dilaksanakan, begitu mulia tata cara adat yang ditampilkan di Daerah kita ini,”ujarnya.

“Saya ingin mengangkat pelaksanaan adat ini untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena prosesi adat ini mengandung makna yang sangat dalam yang sebenarnya banyak hikmah dan pelajaran yang harus kita ambil untuk kita implementasikan,”pungkas Bupati Anas. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button