DAERAHPOHUWATO

Bupati Syarif: Pentingnya Memiliki Sebuah Kartu Tanda Nikah

GORONTALO, (Pohuwato), Goinfo.id — Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Forum PUSPA pertama, Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga serahkan Buku Nikah ke lima Pasutri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang bertemakan “Urgensi Pencatatan Perkawinan Untuk Pemunuhan Hak Perempuan dan Anak, serta dihadiri oleh Kepala Pengadilan Agama, Ketua Puspa, Kepala Tim Penggerak PKK, serta Pimpinan OPD, Selasa (22/12/2020).

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan Apresiasi kepada instansi yang terlibat dalam memperhatikan legalitas sebuah perkawinan”.

Hal ini disampaikan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga pada saat memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Kata Syarif, pentingnya memiliki sebuah kartu tanda Nikah untuk sebuah pasangan yang sudah melangsungkan pernikahan, karena itu sangat berpengaruh untuk masa depan anak kita.

“Kabupaten Pohuwato sendiri pernah terjadi suatu peristiwa dimana seorang anak yang memiliki kemampuan untuk menjadi Abdi Negara, namun itu semua gagal, dikarenakan orang tuanya tidak tercatata dalam status pernikahan” Bebernya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button