BOALEMODAERAH

Buka Evaluasi DD, Anas Jusuf: Dana Desa Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Kondisi Daerah kita saat ini masih mengalami tekanan Ekonomi dan tekanan Kesehatan karena adanya pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberikan arahan dan evaluasi Dana Desa, Tahun Anggaran 2020, yang bertempat di Aula Dinas Sosial dan PMD, Senin (21/12/2020).

Kata Anas, Persoalan Covid-19 ini sudah menjadi persoalan yang luar biasa, hal mengakibatkan Anggaran APBD kita mengalami pengurangan, dan anggaran DAU Kabupaten Boalemo tahun 2020 ditarik oleh Pemerintah Pusat sebesar 65Milyar.

“Karena anggaran DAU kita ditarik oleh Pemerintah Pusat sebesar 65 Milyar hal ini berdampak pada pembayaran Insentif, sama halnya dengan tahun 2021 nanti yang masih dengan Kondisi seperti saat ini” Ungkap Plt Bupati.

Dirinya mengaharpkan kepada Kepala Desa se Kabupaten Boalemo, untuk bisa meluruskan niatnya untuk mengabdi kepada Masyarakat, karena pengelolaan Dana Desa dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat yang ada di Desa.

“Kepada Kepala Desa untuk segera menindak lanjuti temuan anggaran dan memperbaiki seluruh Administarsi keuangan di tahun 2020, sehingga tidak akan menjadi catatan untuk tahun berikutnya” Tandas Plt Bupati, Anas Jusuf. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button