DAERAHHUKRIM

Polres Boltim Tingkatkan Operasi Yustisi dan Patroli Cipta Kondisi

SULUT (Boltim), Goinfo.id Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), Polres Boltim (Bolaang Mongondow Timur ) dan jajaran bersama instansi terkait meningkatkan operasi yustisi protokol kesehatan dan patroli cipta kondisi.

Hal tersebut demi mencegah penyebaran Covid-19 dan gangguan keamanan. Seperti yang dilakukan Jum’at (18/12/2020) malam, operasi dan patroli digelar Polres Boltim bersama Polsek jajaran, TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Kesehatan.

Malam itu, petugas berpatroli disejumlah lokasi. Mulai dari kompleks perkantoran Pemkab Boltim, jalur utama, hingga pos perbatasan Kabupaten Boltim-Minahasa Tenggara.

Kabagops Polres Boltim Kompol Brammy Tamalihis mengatakan, dalam patroli tersebut masih didapati warga khususnya anak-anak muda yang berkumpul di pinggir jalan dan tidak memakai masker.

“Kemudian kami jatuhi sanksi teguran lisan bersifat pembinaan. Warga kami ajak tetap mematuhi 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” ujarnya.

Selain imbauan, petugas juga melakukan penggeledahan badan dan tempat untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya. Setelah itu warga tersebut diminta segera kembali ke rumah masing-masing.

“Secara umum situasi kamtibmas di Boltim tetap aman dan kondusif. Meski demikian, operasi yustisi dan patroli cipta kondisi terus kami gencarkan, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kabagops. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button