DAERAHHUKRIM

Polisi Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Airmadidi

SULUT (Minahasa Utara), Goinfo.id Kasus pencurian sepeda motor milik Umi Ainiyah (19), yang terjadi di Rumah Makan Mas Kuri, Airmadidi, Minut (Minahasa Utara) pada Minggu (13/12/2020) sore, berhasil diungkap oleh Timsus Waruga Polres Minut.

Tersangkanya, pria berinisial MW (25) warga Watudambo, Kauditan, Minut ditangkap Timsus Waruga, Senin (14/12) siang, di rumahnya.

Kejadiannya, saat itu korban berada di warung makan bersama pemilik, Maslika dan seorang saksi Adi Sutanto. Tersangka datang dengan gelagat mencurigakan, lalu berpura-pura meminjam toilet. Karena merasa curiga, pemilik rumah makan tidak mengizinkannya.

Tersangka kemudian mondar mandir di samping rumah makan, lalu masuk kembali dan memesan makanan. Pemilik rumah makan lalu ke dapur untuk membuat makanan sesuai pesanan tersangka.

Saat korban, pemilik rumah makan, dan saksi lengah, tersangka langsung menarik pintu depan dan menguncinya dari luar. Tak ayal, ketiganya pun tidak bisa keluar dan berteriak meminta pertolongan. Secepat kilat tersangka langsung mencuri sepeda motor korban, lalu membawanya kabur.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Minut, yang direspons oleh Timsus Waruga dengan melakukan penyelidikan di lapangan.

Tim mendapat informasi terkait alamat keluarga tersangka yang berada di Kawiley, Kauditan. Tiba di sana, ibu tersangka meminta agar tim menghubungi ayah tiri tersangka.

Selanjutnya, ayah tiri tersangka menunjukkan tempat tinggal tersangka yakni di Watudambo. Tim bergegas mendatangi rumah tersangka dan berhasil mengamankannya.

Tim lalu meminta tersangka untuk menunjukkan barang bukti, yang ternyata telah dibawa ke rumah temannya di Walian, Tomohon, sesaat usai kejadian.

Tim bersama tersangka menuju Tomohon, dan berhasil mendapati barang bukti sepeda motor Honda Beat putih-biru bernomor polisi DB 3390 FJ milik korban, di rumah teman tersangka.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast tak menampik adanya kejadian tersebut. “Tersangka beserta barang bukti sepeda motor sudah diamankan di Mapolres Minut untuk diperiksa. Kasus ini dalam pengembangan lebih lanjut,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sumber: Humas Polda

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button