ADVETORIALBOALEMODAERAH

BNNK Boalemo Gandeng TP.PKK pada Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

BOALEMO, Goinfo.id — Badan Narkotikan Nasional Kabupaten Boalemo, menggandeng Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd., M.Si., menjadi Narasumber pada Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba.

Kegiatan tersebut diketahui aakan berlangsung selama empat pekan, yang dimulai dari 14 Juni 2023, dan pada hari ini merupakan pekan ke-2, Senin (19/06/2023).

Keluarga Merupakan unit terkecil di masyarakat yang merupakan basis pertama dan utama bagi anggota keluarga dalam rangka pencegahan dan penanganan masalah Narkoba.

Kegiatan pertama tanggal 14 kemarin lebih menitikberatkan pada bagaiman membangun ketahanan keluarga terutama melindungi anggota keluarga dalam rangka menyikapi berbagai persoalan sosial di masyarakat termasuk salah satunya Narkoba.

Hal ini disampaikan Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd., M.Si.

Tak hanya itu, Heldy sapaan akrabnya menyampaikan terkait materi yang diberikan pada pekan ke-2, dirinya memberikan kateri pada kegiatan BNNK.

“Pada gari ini materinya “Mempelajari satu sama lain”. Artinya pentingnya mengenali sifat, karakter, dan kepribadian anggota keluarga sehingga anggota kelurga bisa saling memahami, mengerti, bahkan mampu menyelami apa yg dikehendaki oleh anggota keluarga. Disamping itu sebagai org tua kita akan bisa mengambil sikap dan berbuat selayaknya yg harus dilakukan oleh orang tua demikian pula anak-anak,”jelasnya.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak BNNK, yang menggandeng TP.PKK Kabupaten Boalemo, kegiatan ini mendaptkan apresiasi dr para orang tua, mereka senang dan bahkan berterima kasih kepada pihak BNN karena mereka baru pertama kali mendengarkan materi seperti ini,”sambung Heldy.

Tak sampai disitu Heldy, yang diketahui sebagai seorang Dosen di salah satu Universitas ternama di Gorontalo, berpesan kepada BNNK agar bisa memberikan edukasi disetiap Desa.

“Saya harap pihak BNN Boalemo agar bisa melakukan edukasi di setiap Desa-desa, sehingga masyarakat paham dan mengetahui permasalahan sosial masyarakat dan pencegahannya,”ungkapnya.

Akhir kata dirinya membeberkan Alhamdulillah BNN Kab. Boalemo menggandeng TP. PKK Kab. Boalemo bersama-sama bersinergi utk kegiatan intervensi terkait Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yg diperkuat dgn ditandatanganinya MOU BNN dgn TP.PKK pd tgl 14 Juni Kemarin. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button