BOALEMODAERAH

Ketua DPRD Boalemo, Ajak Masyarakat Lestarikan Mangrove

GORONTALO (Boalemo), Goinfo.id — Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Hi. Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos  menghadiri pencanangan Padat Karya Penanaman Mangrove (PKPM) di Dusun Lomuli Desa Limbatihu Kecamatan Paguyaman Pantai, Senin (14/12/2020).

Pencanangan PKPM ini dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Das dan Hutan Lindung yang bertemakan “Mangrove Lestari Masyarakat Sejahtera.”

Penanaman Mangrove ini juga diikuti oleh Plt Bupati Boalemo Ir.H.Anas Jusuf, Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango, Heru Permana, Wakil Ketua TPKK Boalemo, Para Pimpinan OPD, Camat Paguyaman Pantai, dan para Kepala Desa se-Kec.Paguyaman Pantai.

Pada kesempatan itu, Eka Putra menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat khusunya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah memilih Daerah Kabupaten Boalemo, sebagai pusat kegiatan padat karya penanaman mangrove.

“Saya mengucapkan Terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah menjadikan Dusun Lomuli, Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai sebagai tempat kegiatan padat karya penanaman mangrove.”

Dirinya juga menuturkan bahwa penanaman mangrove sangat penting dilakukan dan dilestarikan  karena ini merupakan warisan untuk anak cucu kita.

“Saya berharap dengan adanya penanaman pohon mangrove ini dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak serta meningkatkan kesejahteraan agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita” Tutup Eka Putra Noho. (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button