BOALEMO

Kabupaten Boalemo Raih Serapan DAK Tertinggi di Provinsi Gorontalo

BOALEMO, goinfo.id — Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo mengumumkan pencapaian luar biasa untuk Kabupaten Boalemo.

Capian tersebut dibuktikan dengan realisasi serapan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik kabupaten Boalemo mencapai titik tertinggi sebesar 90,48 persen.

Capian atas realisasi serapn DAK Fisik untuk Kabupaten Boalemo,  ini tak lepas dari sinergi yang optimal antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas DAK dan auditor pengawas yang melaksanakan reviu tepat waktu.

Hal ini disampaikan Penajabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat dihubungi awak media, Senin (04/12/2023).

Dikatakan Sherman, sapaan akrab orang nomor satu di Boalemo, tersebut atas kolaborasi yang baik semua OPD kita bisa mencapai hasil 90,48 persen, tertinggi dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Dalam kolaborasi yang baik antara OPD pengelola DAK dan auditor pengawas, kita mencapai hasil positif. Pengawasan yang konsisten terhadap OPD menjadi kunci utama dalam percepatan realisasi DAK dan meraih presentase tertinggi di Provinsi Gorontalo,” ungkap Sherman Moridu pada Senin (4/12/23).

“Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi dan efisiensi dalam pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK), menjadi sorotan positif bagi Kabupaten Boalemo. Sinergi antara pihak terkait memperkuat landasan untuk pencapaian prestasi serapan DAK yang membanggakan di tingkat provinsi”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button