BOALEMODAERAH

Bupati Anas Serahkan SK Penempatan Penyuluhan Petani

BOALEMO, Goinfo.id — Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., melakukan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK) dilingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang bertempat di Aula Dinas Pertanian tersebut dirangkaikan dengan penyerahan SK Penempatan Penyuluhan Pertanian, Jum’at (04/03/2022).

Dalam arahannya Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., mengatakan Pertanian ini merupakan urusan yang wajib karena menyangkut hidup banyak orang apalagi di Daerah kita ini banyak yang pekerjaannya sebagai seorang Petani

“Sektor pertanian ini harus mendapatkan perhatian eksra, bahkan pperhatian yang lebih, kenapa demikian? karena menurut survei yang ada, kurang lebih 67 persen masyarakat yang ada di Daerah ini Notabenya sevagai seorang petani,”ujarnya.

Kata Anas, saat ini kita ketahui harga pertanian sagatlah naik, dan ini menjadi tugas bagi kita selaku Pemerintah harus bisa mengimbangi kebutuhan petani dengan peningkatan Produktivitas.

“Semakin mahal harga bahan-bahan kimia, jika kita tidak imbangi dengan peningkatan produktivitas, maka suatu saat sektor pertanian ini akan di tinggalkan oleh masyarakat”ungkapnya.

Akhir kata dirinya berharap kepada para penyuluh agar dapat memberikan sosialisasi kepada para Petani yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Saya berharap kepada seluruh penyuluh agar bisa memberikan sosialisasi kepada para Petani bagaimana hasil dari Produktivitas dapat meningkatkan Ekonomi,”tututp Anas Jusuf. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button