DAERAH

Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama

GORONTALO, Goinfo.id — Polda Gorontalo menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan sejumlah Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polda Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung diaula Titinepo tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, Rabu (04/01/2023).

Adapun para pejabat yang melaksanakan serah terima antara lain Kabid Keuangan Polda Gorontalo, Kombes Pol. Eko Yudyanto, S.si., yang dimutasikan sebagai Kabid Keuangan Polda Jambi dan digantikan oleh Kombes Pol. Fedriansah, SIK., yang sebelumnya menjabat Wadir Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung. Selanjutnya jabatan Kasetum dari Kompol Pietmon Tamalawe, SH., digantikan Kompol Nikson Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Gorontalo Utara sedangkan Pietmon diberikan amanah sebagai Ka SPKT menggantikan AKBP Sahrul,SH. yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kaur Bin Ops Ditreskrimum Polda Gorontalo.

Selain itu, Kapolda Helmy juga melantik AKBP Anatasius Wiyoto sebagai Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Polda Gorontalo yang sebelumnya menjabat KBO Dit Polairud Polda Gorontalo menggantikan AKBP Ali Tahalele yang sudah memasuki masa pensiun.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa rotasi jabatan merupakan siklus regenerasi perwira Polri yang menggambarkan sistem pembinaan dan menajemen Sumber Daya Manausia di lingkungan Polri.

“Mutasi atau biasa disebut tour of duty dan tour of area merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri, hal ini sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri sehingga layak apabila diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Wahyu juga katakan melalui rotasi kepemimpinan diharapkan terjadi penyegaran didalam organisasi sehingga memberikan warna yang lebih baik demi kemajuan organisasi.

“Pejabat yang baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada, yang tentunya diharapkan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik melalui terobosan-terobosan kreatif,”Imbuhnya.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo, seluruh PJU Polda Gorontalo , Para Kapolres ,Perwakilan Personel Polda Gorontalo dan Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button