DAERAHPOHUWATO

Atasi Masalah Sampah, Bupati Syarif Resmikan TPS 3R

GORONTALO, (Pohuwato), Goinfo.id — Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga, resmikan fasilas  Tempat Pembuangan Sampah, Reuse, Reduce, Reycle  (TPS 3R) yang berlokasi di Kecamatan Duhiadaa, kabupaten Pohuwato, Senin (23/11/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas DLH,  Bahari Gobel, Camat Duhiadaa, Kepala Desa Buntulia Barat, Serta para pelaku pengelola TPS.3R

“Masalah kebersihan menjadi tanggung  jawab bersama, perlu adanya upaya peningkatan kesadaran masyarakat bumi panua agar tidak membuang sampah sembarangan” Kata Bupati Syarif saat meresmikan TPS 3R.

Dirinya juga mengatakan semoga dengan adanya TPS 3 R ini bisa digunakan semakimal mungkin dan melibatkan kelompok masyarakat yang akan memanfaatkan fasilitas ini.

“Dengan adanya fasilitas TPS 3R yang di bangun ini bisa digunakan semaksimal mungkin, dan akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena berbagai sampah, akan dapat kembali dimanfaatkan menjadi berbagai bahan yang bernilai ekonomi” Ujarnya.

Dirinya juga menuturkan Kecamatan Duhiadaa Desa Buntulia Barat ini salah satu keunggulan-nya di sektor pertanian. Olehnya saya berharap usia tempat ini bisa bertahan lama. Tentu mamfaatnya akan terasa jika tempat ini di kelola dengan baik. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button