DAERAH

Aleg DPRD Boalemo Desak Pj. Bupati Evaluasi Kinerja OPD

BOALEMO, goinfo.id — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo, H. Hardi Syam Mopangga, S.Pd., M.Si., mengeluarkan seruan kepada Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo.

Hardi Syam Mopangga menekankan pentingnya evaluasi ini sebagai langkah awal untuk memastikan bahwa jabatan di Pemda Boalemo diberikan kepada individu yang mampu bertanggung jawab dalam menjalankan tugas pembangunan daerah.

“Saya minta kepada penjabat Bupati Boalemo mengevaluasi pimpinan OPD maupun ASN dalam pelaksanaan tugas mereka masing-masing,” ujar Hardi Syam Mopangga saat diwawancarai awak media.

Menurut Hardi, langkah ini perlu diambil agar Pemda Boalemo tidak terkesan memberikan jabatan kepada individu yang tidak mampu memenuhi tanggung jawabnya terhadap pembangunan Boalemo.

“Kalau dilihat tidak mampu membangun daerah boleh diganti, cari orang yang punya kualitas dan berkompeten,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hardi Syam Mopangga menjelaskan bahwa evaluasi kinerja bagi pimpinan OPD sejak dini merupakan langkah yang baik dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Menurutnya, kebutuhan saat ini adalah pejabat yang serius menjalankan program agar dapat memacu kemajuan daerah.

Sementara itu Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., menerima dengan baik atas masukan yang diberikan kepada dirinya.

“Tentunya ini saya menerima dengan baik atas masukannya dalam rangka perbaikan kinerja pemerintah daerah boalemo,” ujar Sherman, saat ditemui awak media diruang kerjanya.

Sherman menerangkan, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo akan melaksanakan pelantikan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pelantikan, tentunya atas masukan dari anggota DPRD Boalemo ini menjadi pertimbangan kita yang tujuannya adalah untuk mengevaluasi kinerja para pimpinan OPD yang ada di kabupaten Boalemo,” terangnya.

Terakhir, Sherman membeberkan, pelayan publik bagi Pemda Boalemo saat ini masuk pada zona hijau di Provinsi Gorontalo.

“Saat ini untuk pelayan publik kita sangat tinggi di provinsi Gorontalo dan kita sudah berada di zona hijau dengan nilai 86,94 persen,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button