ADVETORIALDAERAH

Polda Gorontalo Gelar Upacara Terpusat Hari Bhayangkara Ke-76

GORONTALO, Goinfo.id — Acara puncak HUT Bhayangkara ke-76 digelar di Akpol Semarang. Kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres secara virtual.

Polda Gorontalo pun turut berpartisipasi dalam apel puncak HUT Ke-76 Bhayangkara yang digelar pagi tadi. Seluruh pejabat Polda Gorontalo dan sejumlah anggota TNI/Polri mengikuti Upacara Puncak HUT Bhayangkara secara virtual di Lapangan Apel Mapolda Gorontalo. Selasa, (05/07/2022)

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. hadir langsung dalam upacara tersebut. selain itu, Gubernur Gorontalo, Ketua DPRD Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kajati serta dihadiri Forkopimda Provinsi Gorontalo lainnya.

Yang menjadi Inspektur Upacara Puncak HUT Bhayangkara Ke-76 Presiden Joko Widodo yang dihadiri langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, yang berpusat di Akpol Semarang.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Presiden RI

guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu Anggota Polri dan Kelembagaan Polri harus terus berinovasi. Harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian, dan Lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Joko Widodo juga mengingatkan, rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas. Lakukan berbagai tindakan pemolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, HUT Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Presiden Joko Widodo menjadi Irup dalam Upacara Puncak HUT Ke-76 Bhayangkara yang diikuti jajaran Polda dan Polres Se-indonesia secara virtual. Polda Gorontalo melibatkan 402 personil yang terbagi 7 pleton gabungan TNI/Polri, usai rangkaian upacara dilanjutkan dengan acara syukuran,” ungkap Kabid Humas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button