DAERAH

Sekda Boalemo: Perpustakaan Desa dan Dusun Pintar Tempati Posisi Yang Strategis

GORONTALO (Boalemo), Goinfo.id — Guna wujudkan masyarakat gemar membaca, Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggelar Rakorev Pengelolaan Perpustakaan Desa sekaligus Sosialisasi Program Transformasi Perpustakaan berbasis Ikluis Sosial.

Acara tersebut dibuka langsung oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, serta dihadiri oleh Kalapas Boalemo, Camat, dan Kepala Desa.

Acara yang digelar di Aula Perpustakaan itu dirangkaikan dengan Penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) Bersama Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Boalemo Dan Dikpora Kab.Boalemo.

“Perpustakaan Desa dan Dusun Pintar menempati posisi yang yang strategis dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia di Pedesaan,” Kata Sekda Boalemo, saat membuka Rakorev Pengelolaan Perpustakaan Desa.

Sherman Moridu juga menghimbau kepada para Kepala Desa untuk dapat menganggarkan pembangunan Perpustakaan Desa sekaligus dengan kas-kas penunjang lainnya melalui Dana Desa.

“Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) tahun 2021 agar kepala Desa dapat meng-anggarkan program kegiatan yang dimaksud” Harapnya. (Goinfo/01)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button