ADVETORIALBOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Berikan Pelayanan Spesialis Untuk Masyarakat Wonosari

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pelayanan Kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Boalemo.

Diketahui kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, tersebut berlamgsung di Desa Bongo 2, Kecamatan Wonosari, Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan hari ini merupakan kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi di Kabupaten Boalemo

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., kepada Media Goinfo.id

“Dalam kunjungan kerja perdana Pj. Gubernur Gorontalo, di Kabupaten Boalemo pada kegiatan “Mopouda’a Tuwango Lipu” kami Bidang Kesehatan memberikan beberapa pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo, secara gratis,”ungkapnya.

Dikatakan Sutriyani, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat berupa layanan spesialistik.

“Layanan kesehatan spesialistik yang kami berikan berupa Layanan Bedah, Obgyn,Saraf, Rahabilitasi Medik,”jelasnya.

“Selain layanan spesialistik, kami juga memberikan layanan Pemeriksanaan Payudara sevcara klinis (Sadanis), Pemeriksaan Iva, pemberiaan PMT pada Bayi/Balita dengan stunting,”sambungnya.

Terakhir dirinya membeberkan kegiatan  dilakukan pihaknya dikarenakan layanan seperti ini sangat dinantikan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat tingkat bawah.

“Saya kira layanan seperti ini merupakan program yang sangat dinantikan dan dibutuhkan oleh masyarakat ditingkat bawah karena ini berhubungan dengan layanan spesialis. Layanan spesialis ini mungkin sangat susah diakses karena masyarakat yang ingin mendapatkan layanan spesialis ini harus ke RSTN dan RSIB, maka pada giat “Mopouda’a Tuwango Lipu” di Wonosari kita mendekatkan pelayanan hingga ke Tingkat Puskesmas, sehingga ini sangat membantu masyarakat untuk memperoleh layanan spesialistik,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button