DAERAH

Hadiri Sosialisai Smart Government, Ini Kata Sekda Gorut

GORONTALO (Gorut), Goinfo.id   –  Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) menggelar kegiatan Sosialisasi Smart Government dan Jaringan Internet, Pada Sistim Informasi Desa (SID).

Kegiatan yag di gelar oleh Dinas PMD bekerjasama dengan PT. Lima Menara Bintang, dan PT. Cipta Sistim Integrasi, berlangsung di Tik-tok Caffe, Senin (16/11/2020).

Acara ini di buka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin, SH., MH, yang di hadiri para Kepala Desa dan Camat di lima Kecamatan.

Dalam sambutannya Ridwan Yasin menyampaikan bahwa  sosialisasi ini sangat penting, khususnya bagi Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa, guna untuk mewujudkan informasi dan pelayanan di Desa dengan berbasis IT, bahwa Sudah ada tiga perusahaan yang menawarkan kepada Pemerintah.

“Saya serahkan ke masing – masing Desa,  yang penting kerjasama melalui pihak ketiga  sesuai harapan bersama dan berlandaskan ketentuan perundang – undangan. apabila  Sepanjang ini berdampak bagi Daerah dan Desa, kenapa tidak,” kata Ridwan Yasin

Ridwan juga menuturkan bahwa Smart Government ini merupakan salah satu elemen dasar yang dapat dimaknai sebagai suatu proses pelayanan dan pengelolaan Pemerintahan dengan bantuan penggunaan TIK berbasis perangkat elektronik.

“Sehingga didalam Smart Government, ini agar pelayanan publik dilakukan secara terpusat, dengan sistem pelayanannya terintegrasi. sehingga dalam kerjasama ini nantinya akan diserahkan kepada pemerintah desa untuk memilih mana yang terbaik.,” tutur Sekda Gorut.  (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button