DAERAH

Pemkab Boalemo Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan KUA-PPAS Tahun 2021

GORONTALO (Boalemo), Goinfo.id — Sebagai tindak lanjut pertemuan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan  Prioritas Plafon  Anggaran Sementara  (PPAS), bersama  Badan Anggaran (Banggar) DPRD  dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) pada Sabtu, (14/11/2020) yang digelar di New Rahmat Hotel Gorontalo.

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (16/11/2020) dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Sherman Moridu yang berlangsung di Ruang Vicon Kantor Bupati.

Sherman moridu selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyampaikan untuk tahun 2021 ini, kita akan optimalkan dan tingkatkan karena pada tahun 2020 pendapatan Daerah kita sendiri menurun dikarenakan adanya pandemic Covid 19.

“Pada tahun anggaran 2021 nanti, kita akan lebih meningkatkan dalam rangka optimalisasi pendapatan asli Daerah, terutama yang ada di beberapa OPD,” Ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan untuk beberapa OPD yang belum menyetor pendapatan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) segera mungkin diselesaikan

“Untuk beberapa OPD yang belum menyetorkan Pendapatan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah, segera mungkin diselesaikan sebelum minggu kedua Bulan Desember. Masih ada beberapa dinas yang bisa kita optimalkan PADnya, misalnya Dinas Pariwisata, Perkimhubtan, Kumperindag, Pertanian, DPM-PTSP dll,” Lanjut Sherman Moridu.

Sherman Moridu juga menuturkan, dengan adanya pemotongan anggaran oleh Pemerintah Pusat untuk Covid-19 sangat berdampak pada menurunnya PAD Kabupaten Boalemo. (Goinfo 01)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button