DAERAH

Satu Minggu Pimpin Polres Yapen, AKBP Wakhid Gelar Tatap Muka Dengan Wartawan

PAPUA, (Kepulauan Yapen) Goinfo.id Setelah 1 minggu memimpin Polres Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. A.Wakhid P Utomo, S.I.K, M.H menggelar tatap muka dengan sejumlah media di Serui, Kamis (5/11/2020). Dihadiri oleh, Pejabat Perwira polres kepulauan Yapen, serta Komunitas Wartawan Yapen Waropen (Kawan).

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Abdullah Wakhid P Utomo, S.I.K, M.H dalam arahannya, berupaya mengajak media untuk membantu memberikan informasi yang aktual dan akurat kepada masyarakat, selain itu insan Pers diminta untuk dalam mengelola pemberitaan, harus tetap secara baik guna tetap menjaga Kamtibmas di kepulauan yapen.

“Mari kita kelola media ini sebaik mungkin , sehingga pembangunan di kepulauan Yapen ini dapat berjalan normal, meskipun kita dihadapkan dengan pandemi covid 19. Kita doakan kepada saudara kita yang kebetulan dirawat semoga bisa pulih kembali,” ujarnya.

Abdullah Wakhid juga mengajak ke insan Pers dalam tulisannya untuk selalu memberikan masukan atau himbauan dalam menerapkan Protokol kesehatan. Dari yang termudah yaitu menggunakan masker.

dirinya juga mengungkapkan bahwa Selama 1 minggu bertugas sebagai Kapolres Kepulauan Yapen, Ia memperhatikan Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Yapen yang kondusif, maka dari itulah diharapkan agar Kamtibmas ini tetap kondusif serta tidak terlepas dari peran serta insan pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

” Ada hal yang menarik di benak saya dalam tatanan masyarakat, secara garis besar tata tertib lalu lintas sudah bagus, meski ada beberapa contoh kecil tidak menggunakan helm, perlu ada peningkatan penyadaran terhadap masyarakat yang belum tertib berlalulintas,” Tuturnya

Ditambahkannya, meminta agar media juga bisa menghimbau serta menyampaikan kepada masyarakat tentang bermedia sosial, tidak ada yang melarang warga negara untuk bermedsos tetapi ada batasan batasan yang diatur dalam Undang-undang IT.

Terakhir Kapolres juga mengajak agar masyarakat jangan tertipu dengan penelepon gelap yang mengatas nama pejabat, hal ini dialami Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Abdullah Wakhid P Utomo,  ketika pertama kali menginjakkan kaki di Serui, telah menerima laporan adanya oknum yang mencoba melakukan pemerasan kepada Pejabat Daerah dengan mencatut namanya serta meminta sejumlah uang. Terkait itu, diharapkan agar informasi yang diterima tak ditelan mentah-mentah namun ditelusuri kebenarannya dengan mengkonfirmasi langsung kepada bersangkutan,” tutupnya. (Suhardin)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button