DAERAH

BSG Tilamuta Dan Dinas Sosial Gelar Implementasi Kasda Desa

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Untuk meningkatkan sistem pengelolaan Keuangan Daerah yang efesien, Bank Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) cabang Tilamuta menggelar Implementasi Kasda Desa dan pengelolaan Keuangan secara Non Tunai.

Acara yang berlangsung pada, Selasa (27/10/2020) di hadiri oleh Kepala Bank Sulutgo Cabang Tilamuta, Mereyke Kamaru, Implementor Bank SulutGo, Widi, Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Fathlina Podungge, Kepala Desa, Sekdes dan Kaur Keuangan Desa.

Kepala Bank SulutGo cabang Tilamuta, Mereyke Kamaru menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan Keuangan Desa.

“Kegitan ini bertujuan meminimalisir penyelewengan Keuangan Desa, hal ini juga sebagai bentuk tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 910/ 1866/SJ Tentang Implementasi Transaksi Non Tunai pada 17 April 2017 lalu”. Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan akan melibatkan pihak Dinas Sosial dalam meminimalisir pencairan Dana secara Online.

“Dalam mengatur pengelolaan Keuangan Desa secara Tertib taat kepada peraturan perundang-undangan, efesien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab, Dinas Sosial dan PMD, akan dilibatkan dalam proses pencairan transaksi Non Tunai keuangan Desa”. Tutur Mereyke. (Goinfo/01)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button