DAERAH

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Di Yapen Gelar Aksi Cinta Lingkungan

PAPUA (Kepulauan Yapen), Goinfo.id Dalam rangka meperingati Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Kepulauan Yapen, sekelompok pemuda yang tergabung dalam beberapa Komunitas yakni KOPLING YAPEN, KAROPAI PRIVATE BAY, dan ECONUSA. menggelar aksi bersih- bersih dan penanaman terumbu karang di lokasi Karopai Teluk Mioka Sarwandori, Distrik Kosiwo.pada Kamis. (28/10/20)

Ketua Komunitas Kopling, Adai Wihyawari kepada Media Goinfo.id mengatakan, aksi ini berlangsung  selama 2 hari dari tanggal 27 dengan kegiatan bersih- bersih pantai dan dilanjutkan pada puncak kegiatan pada tanggal 28 Oktober 2020, dengan sejumlah rangkaian kegiatan pembersihan lingkungan hingga penanaman terumbu karang.

“Kita kumpul bersama anak-anak muda, lalu kita buat satu kepedulian bagi Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga ketika pemuda-pemuda lain melihat, bisa merasa memiliki Kota ini, sehingga bisa berbuat yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, untuk berbuat baik tidak harus selalu dengan membantu orang atau dengan memberikan uang tetapi bisa dengan berbuat baik kepada alam, dan yakinlah bahwa alam pasti akan berbuat baik bagi manusia. Selain itu tujuan yang ingin dicapainya adalah dapat mengurangi sampah- sampah plastik yang ada di Daerah sarawandori.

Selain itu para komunitas di Kabupaten Kepulauan Yapen  juga merencanakan tidak hanya di lokasi sarawandori saja tetapi akan melihat lokasi-lokasi lain yang memiliki potensi sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

“Jadi kita disini bisa tinggal dengan aman tanpa bencana itu semua karena kita bisa menjaga alam dengan baik,” katanya.

Maka dari itulah diharapkan agar kegiatan yang dilakukan ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda pemudi di Kabupaten Kepulauan Yapen secara khusus untuk dapat terlibat menjaga dan peduli terhadap lingkungan,” tutupnya (SR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button