DAERAH

Peringati Maulid Nabi, Bupati Darwis: Mari Perkuat Tali Persaudaraan Antar Umat Islam

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menggelar Doa memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW yang bertempat di Mesjid Agung Baiturahmah Kabupaten Boalemo, Rabu (28/10/2020).

Acara perayaan Maulid Nabi di Kabupaten Boalemo, masih menggunakan Tradisi adat Gorontalo, yang lebih di kenal dengan nama ‘Dikili’.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan perayaan Maulid Nabi kali ini di laksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya Perayaan Maulid Nabi kali ini di laksanakan secara sangat sederhana tanpa berkerumunan  dan mematuhi Protokol Kesehatan karena adanya pandemi covid-19 yang masih menyerang Daerah ini,” Ucapnya.

“Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneledani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana dari Nabi Muhammad SAW,” Lanjut Bupati Darwis.

Bupati  Darwis mengimbau kepada seluruh Masyarakat Boalemo pada momentum Maulid Nabi kali ini,  untuk lebih memperkuat tali persaudaraan sesama umat islam sembari berdoa semoga covid-19 segera berakhir. (Goinfo/01)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button