DAERAH

Bid Humas Polda Gorontalo Gandeng Media Tangkal Radikalisme dan Terorisme

GORONTALO, Goinfo.id Bidhumas Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan jumpa media secara sederhana dengan bertema ‘‘Peran Insan Perss Humas Dalam Menangkal radikalisme, intoleransi dan terorisme  dalam media sosial maupun pemberitaan’’ yang diselenggarakan di Kantin Mapolda Gorontalo, Jum’at (03/11).

Humas Polda Gorontalo melalui Kaur Penmas AKP Heny Mudji Rahayu menyampaikan bahwa kegiatan jumpa media ini bertujuan untuk memberi bekal kepada para jurnalis untuk melakukan peliputan utamanya yang terkait dengan aksi terorisme.

“kegiatan ini untuk membekali teman-teman wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik agar tidak terpleset. Sebagai media, kita punya tanggung jawab terhadap pemberitaan yang kita sajikan khususnya Prihal Paham radikalisme” ujar Heny.

Ia menambahkan, kegiatan  ini merupakan wujud untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme. Ia mengimbau, agar jurnalis senantiasa menjaga kode etik jurnalis dalam melakukan peliputan.

Sementara itu, dirinya juga mengatakan jika dalam mencegah meluasnya paham radikalisme perlu kerja sama berbagai sektor dan lapisan masyarakat.

“Media atau kantor berita itu salah satu bagian penting untuk mencegah perluasan paham radikalisme di Indonesia khususnya. Kami berharap sinergi antar berbagai sektor lapisan masyarakat bisa meminimalkan pemahaman radikalisme di Indonesia,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button