BOALEMODAERAH

Ini Tujuh Nilai Dasar Core Values ASN Berakhlak

BOALEMO, Goinfo.id — Tanggal 17 sudah menjadi hari dimana seluruh ASN mengikuti upacara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Sama halnya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang juga melaksanakan Upacara Korpri yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta, Jum’at (17/06/2022).

Pelaksanaan Apel Korpri kali ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, karena pada hari ini dirangkaikan dengan Penandatanganan kerjasama antara Dinas DPPKBP3A dengan Pengadilan Agama Tilamuta, Peluncuran Inovasi Family Damkar, serta Penyerahan SK Pensiun kepada 2 ASN yang telah mengabdi selama 32 tahun di Boalemo.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., Diikuti oleh para Asisten, Pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemda Boalemo.

Dalam arahannya, Sekda Boalemo mengajak kepada seluruh ASN untuk tetap mengimplementasikan nilai dasar ASN yang dikenal dengan Core Values ASN Berakhlak.

“Nilai Core Values ASN Berakhlak yakni berorentasi, berinovas, kolaborasi, adaptif, kompoten, harmonis dan loyal,”jelasnya.

Kata Sekda, tujuh Nilai Core ASN Berakhlak masing-masing mempunyai arti tersendiri.

“Berorentasi pelayanan yang artinya ASN harus memahami kebutuhan masyarakat, Akuntabel yakni bertanggung jawab serta ASN harus melaksanakan tugas dengan jujur, Kompeten yang artinya ASN harus meningkatkan kompetensi diri untuk melaksanakan tugas dengan kwalitas terbaik, Loyal yaitu berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dengan perilaku ASN harus memegang teguh idiologi Pancasila, Adaptif yaitu terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan, Kolaboratif yaitu membangun kerja sama yang sinergis dengan paduan perilaku ASN harus memberikan kesempatan berbagai pihak untuk berkontribusi,”sambungnya.

Tak hanya itu, Sekda Boalemo menyampaikan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemda Boalemo untuk mengerjakan UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan UU No.25 tahun 2009 tentang pelayanan Publik.

Akhir kata, Sherman Moridu berharap kepada seluruh ASN agar dapat meningkatkan Kompetensi diri.

“Saya berharap kepada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kompotensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah-ubah dan mari kita melaksanakan tugas dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo,”bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button