DAERAH

Akses Jalan Ke Pasar Kadeko Rusak Parah! Warga Minta Perhatian Pemerintah

PAPUA BARAT, (Kepulauan Yapen), Goinfo.id — Akses jalan menuju pasar Kodeko yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua Barat, sudah bertahun-tahun rusak parah, sehingga butuh waktu sehari untuk warga Desa Distri Rainbawi, Kecamatan Yapen Timur bisa sampai ke tempat tersebut.

Sejumlah warga di Desa Raimbawi Distrik, Kecamatan Yapen Timur, Kabupaten  Kepulauan Yapen yang hendak ke pasar Kodeko harus melewati banyak rintangan untuk sampai ke tempat tujuan padahal jarak dari Raimbawi ke pasar Kodeko yg terletak di Desa Awunawai, Kecamatan Kepualawan Yapen, hanya berjarak sekitar 15 kilo meter saja.

Chaken salah satu penumpang pik up kepada media Goinfo.id pada Rabu (14/10/2020) mengatakan Untuk bisa ke pasar Kodeko kami warga Desa Distrik Rainbawi bisa pergi pagi, pulang pun pagi.

“Orang lain tinggal duduk manis di kendaraan langsung tiba di tempat tujuan tapi kami masyarakat Desa Distrik Raimbawi, Kecamatan Yapen timur bisa pergi pagi pulang pagi” ujar chaken

Chaken mengungkap kondisi jalanan rusak sudah cukup lama tidak di perhatikan oleh Pemerintah setempat.

Chaken juga menambahkan (dengan logat khas Papuanya) “kami dari Desa  Distrik Raimbawi ke pasar Kodeko  tidak terlalu jauh akan tetapi itu sama halnya seperti pergi dari Kota ke Arumarea saja tidak jauh,  akan tetapi karena jalan rusak jembatan putus akhirnya waktu kami pun terbuang sia-sia” Tuturnya. (Suhardin)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button