DAERAH

Paska Dilantik, Sekda Boalemo Bersama Istri Jalani Adat Molo’opu

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo menggelar upacara Adat Mohuopo / Molo’opu untuk Sekertaris Daerah (Sekda) Definitif, Sherman Moridu, Senin (19/10/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Definivif Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu di dampingi istri di antar sejumlah Pemangku Adat Kabupaten Boalemo, dengan adat Gorontalo dari kediaman pribadi ke Rumah Dinas Penjabat Sekda yang bertempat di Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta.

Beberapa prosesi adat ini di ikuti oleh Sekertaris Daerah, Sherman Moridu dan istri, dan prosesi tersebut di iringi dengan sajak atau pesan-pesan adat yang ada syarat dan maknanya.

Acara itu turut di hadiri oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan EWka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD, Muslimin Haruna, Pimpinan OPD, Pemangku Adat Kabupaten Boalemo, serta para Camat se Kabupaten Boalemo.

“Sepanjang kinerja Sekda yang baru ini bagus dalam masalah Daerah, semoga saja terus berlanjut karena Sekda ini tak ada batas masa Jabatannya” Kata Bupati Darwis Moridu.

Dirinya juga mengharapkan kepada Sekda ini bisa amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo mengharapkan kepada Sekda yang hari ini di antar dengan Adat Molo’opu semoga bisa menjalankan tugas-tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab untuk Kabupaten Boalemo dan juga dapat membantu tugas Bupati dan Wakil Bupati kemudian” Harap Bupati Darwis.

Bupati Darwis juga memberikan semangat dengan adanya Sekda yang baru ini bisa memimpin ASN yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Dengan adanya Sekda Definif ini semoga saja mampu untuk memimpin ASN yang ada di Kabupaten Boalemo, karena Sekda ini juga sebagai Panglima ASN” Tuturnya. (Goinfo / 01).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button