DAERAH

Dinkes Boalemo Gelar Kegiatan Penilaian Kerja Aksi Konvergensi Pencegahan Stunting

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Dalam rangka percepatan penurunan Stunting, Pemerintah Daerah, Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, gelar kegiatan Penilaian Kerja Aksi Konvergensi pencegahan stunting Tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Graha Putra Tunggal itu dahadiri oleh Tim Panelis Penilaian aksi Provinsi Gorontalo, Wakil Bupati, Anas Jusuf, Kepala Dinas Kesehatan, Para Asisten, serta diikuti oleh para Peserta.

Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula, mengatakan Boalemo merupaka Kabupaten yang awal menjadi Logus Stanting yang telah di tetapkan oleh Pusat, akan tetapi walaupun kita tua dalam Logus bukan berarti kita sudah melaksanakan yang terbaik.

“Kami ingin menjadi ini sebagai Komitmen yang kuat bagaimana Pemerintah Daerah mengatarkan Kabupaten Boalemo Bebas Stunting di kemudian hari.” Kata Kadis Sutri.

Sutriyani juga mengungkapkan perjalanan Stunting yang ada di Kabupaten Boalemo sejak di tetapkan menjadi Logus Stunting pada 2018 maka Dinas Kesehatan telah melaksanakan Oprasi timbang mandiri” Lanjutnya.

“Sehingga secara mandiri total populasi jumlah Balita yang ada di Kabupaten Boalemo, kita lakukan Oprasi timbang dengan hasil, pada 2018 itu kurang lebih 24,3%  angka Stunting di Kabupaten Boalemo,” Ungkapnya.

“Pada tahun 2019 angka Stunting yang ada di Kabupaten Boalemo, itu turun menjadi 15,5% sebagai mana yang telah di targetkan oleh Pemerintah Daerah kita harus turun 17% pada tahun 2019,” Tutur Sutriyani. (Goinfo/01)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button