DAERAH

Lantik Pejabat Sekda Devinitif, Ini Harapan Bupati Darwis

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Bupati Boalemo, Darwis Moridu baru saja Melantik Sherman Moridu sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo pada Jumat (09/10/2020) bertempat di Pendopo Kantor Bupati.

Sherman Moridu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo ini, resmi menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo.

Sherman Moridu merupakan 1 dari 3 orang Pejabat yang mengikuti seleksi penjaringan jabatan Sekretaris Daerah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan oleh Sekda, Sherman Moridu itu turut di saksikan oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, para Asisten, Kepala OPD, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Bupati Darwis pada kesempatan ini menyampaikan  proses untuk penetapan Sekda definitive ini melawati waktu yang cukup panjang dan sistematis sesuai ketentuan yang berlaku.

“Proses yang panjang ini guna mengahsilkan calon Sekda yang Kompoten, berintegritas serta mampu menerjemahkan kebijakan Daerah” Kata Bupati Darwis.

Kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik dirinya berharap agar dapat mengemban amanah  guna untuk pencapaian target-target pembangunan

“Saya berharap semoga dapat mengamban amanah ini dengan baik, bekerja cepat dan inovatif, mampu mengkoordinasikan perangkat Daerah guna pencapaian target-target pembangunan,” Harap Bupati Darwis.

Tak lupa Bupati Darwis mengucapkan Terimaksih kepada Yakop Yusuf Musa yang telah mengisi kekosongan Jabatan Sekretaris daerah

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo mengucapkan Terimakasih kepada Penjabat Sekda, Yakop Yusuf Musa yang telah mengisi kekosongan Jabatan sekretaris Daerah, sehingga penyelenggaraan Kepemerintahan berjalan dengan baik dan lancer” Ungkapnya.

Sementara itu Sekda Devinitif, Sherman Moridu mengatakan “Sjak berdirinya Kabupaten Boalemo sampai dengan saat ini baru pertama kali memperolah Nilai B, untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Isntansi Pemerintah (SAKIP), inilah yang harus saya akan tingkatkan Terkait juga untuk pelayanan Publik sebagai amanah dari UU nomor 25 tahun 2009”. (Goinfo/01)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button