DAERAH

Kurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi, Dikes Boalemo Launching Gerbang Sakinah

GORONTALO, Boalemo, Goinfo.id — Kurangi angka kematian ibu, bayi dan balita Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menggelar kegiatan Launching Gerbang Sakinah pada yang bertempat di Graha Putra Tunggal.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Boalemo, H.Darwis Moridu, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, Penjabat Sekda, Yakop Musa, Pimpinan OPD, seluruh Camat  yang di damping Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan se-kabupaten Boalemo, Serta kepala Puskesmas yand didampingi oleh Bidan desa Rabu (30/09/2020).

Pelaksanaan kegiatan pada hari ini, sekaligus Pembenukan dan pengukuhan Tim Pokja Gerakan bersama damping stop angka kematian ibu,bayi dan balita di kabupaten boalemo.

Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan “Angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Boalemo, cukup mengkahwatir dalam angka maupun jumlahnya”

Kadis Sutriyani juga mengatakan Jumlah kematian ibu kita di Kabupaten Boalemo naik mennjadi 10 orang

“jumnlah kematian ibu kita di Kabupaten Boalemno dari angka 4 orang yang meninggal jumlahnya dari tahun 2017, 2018 naik menjadi 6 orang, bahkan pada 2019 naik menjadi 10 orang” Kata Sutriyani Lumula.

Seiring dengan RPJM di tahun 2022, kita memiliki target di bawah dari 10 jumlah yang meninggal dan kita formulisasi ke angka kematian ibu sesuai target RPJM itu.

“Ini artinya angka kematian bayi kita Alhamdulillah masih di bawah target Nasional, dan mudah-mudahan di Akhir kepemimpinan Bapak Bupati di Tahun 2022 sesuai target RPJMD kami, yaitu hanya 14/1000 kelihiran hidup” Tutur Kadis Sutriyani. (Goinfo/01)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button