DAERAH

Secara Virtual, 46 Bintara Polda Sulteng Ikut Dik PAG

Sulawesi Tengah, (Palu) Goinfo.id — Setelah melalui seleksi kurang lebih satu bulan akhirnya empat puluh enam Bintara Polri Polda Sulteng dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun 2020 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng.

Secara serentak pembukaan PAG Bintara ke Perwira Polri secara resmi dibuka oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si secara virtual dari Jakarta, Selasa (22/09/2020).

Pembukaan Pendidikan PAG di Polda Sulawesi Tengah juga diikuti oleh Kapolda Sulteng diwakili Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi, SH, SIK, MM, Karo SDM, Kabidpropam, Dirtahti dan Kayanma Polda Sulteng di Ruang rapat Kapolda Sulteng.

Sementara Kepala SPN Polda Sulteng, Kombes Pol Heri Nooryanto, SIK bersama pejabat SPN dan para Pembina, instruktur serta siswa PAG berada di ruang Catur Prasetya SPN Polda Sulteng untuk menyaksikan secara virtual proses acara pembukaan pendidikan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, SIK mengatakan sebanyak 75 personil bintara Polri Polda Sulteng yang berasal dari Polres jajaran dan satker Polda sejak tanggal 11 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 17 September 2020 telah mengikuti seleksi PAG.

“Tentunya dalam proses seleksi kita tetap melaksanakan secara transparan dan menerapkan Protokol Kesehatan, selanjutnya dari proses seleksi 46 peserta yang terdiri dari 45 pria dan 1 wanita dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan,” ucapnya.

Kabid Humas juga menuturkan saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga 46 orang yang telah dinyatakan lulus akan dilakukan Swab Test kemudian mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 22 September 2020 sampai dengan tanggal 21 Oktober 2020.

“Ketika selesai mengikuti pendidikan mereka akan dilantik serta menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua,” tutup Kabid Humas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button