DAERAHHUKRIM

Gelar Operasi Yustiti,Waka Polres Boalemo: Kegiatan Ini Dilakukan Untuk Penerapan Protokol Kesehatan

BOALEMO, (Tilamuta) Goinfo.id — Polres Boalemo bersama Unsur TNI dan Pemda Boalemo melalui Satuan Polisi Pamong Praja,melakukan kegiatan Operasi Yustisi, Senin (14/09/2020)

Kegiatan yang berlangsung tersebut dipimpin oleh Wakapolres Boalemo, Kompol Nikson Yusuf, S.H, serta di damping oleh KabagOps AKP Anwar Saefulloh S.E dan Kasat Binmas AKP Sarengat, serta diikuti oleh Personil gabungan sebanyak 45 orang.

Kegiatan ini berlangsung di 3 (Tiga) tempat, yaitu di Alun-alun Tilamuta, Area Jembatan H.M Soeharto, serta Jl.Trans Sulawesi tepatnya di Perempatan Tugu Jagung Tilamuta.

Dalam kesempatan tersebut para personil mengedukasi para pelanggar terkait protokol kesehatan agar  setiap beraktivitas di luar rumah wajib pakai masker, selalu memperhatikan jarak ketika berada di tempat umum atau keramaian maupun di supermarket.

Melalui kegiatan Operasi tersebut Para personil gabungan melakukan pemeriksaan  setiap kendaraan yang melintasi area operasi baik pengendara Sepeda motor maupun mobil.

Kali ini personil gabungan masih menemukan beberapa pelanggar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang dominan berada di dalam mobil.

di samping itu para pelanggar ataupun masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa membersihkan area seputaran tersebut dengan cara menyapu sesuai dengan keikhlasannya.

Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf SH mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid 19 di wilayah kabupaten Boalemo” Ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa  “kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari dengan sasaran lebih diutamakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun tidak menutup kemungkinan pelanggar protokol kesehatan lainnya akan dijaring dan anne-marie berikan sanksi social” Tutur Wakapolres Kompol Nikson Yusuf, S.H. (Goinfo/01)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button