BOALEMO

Ponpes Alkhairaat Tilamuta Juarai Liga Santri Piala Kasad TNI 2022

BOALEMO, Goinfo.id — Tim Sepakbola Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta yang dipimpin oleh Coach Kamel Dukalang & Agus Husain berhasil menjuarai Liga Santri Piala Kasad TNI 2022 Seri Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Lapangan BJ. Habibie Makorem 133/NW  1-5 Agustus 2022

Pertandingan pertama melawan Ponpes Alkhairaat Dembe yang mewakili Kota Gorontalo, menang dengan skor 5-0 tanpa balas.

Hal ini disampaikan Tim Oficial Alkhairat Tilamuta, Zulkifli Kamumu, Jum’at (05/08/2022).

“Pertandingan kedua melawan Ponpes Al-Falah Limboto yang mewakili Kab. Gorontalo, menang dengan skor 4-1,”sambungnya.

Ustad Ikhi, sapaan akrabnya mengatakan pertandingan puncak (Final) Ponpes Alkhairaat Tilamuta yang mewakili Kab. Boalemo melawan Juara bertahan Ponpes Alkhairaat Buntulia yang mewakili Kab. Pohuwato

“Pertandingan yang diselenggarakan Jum’at Pagi pukul 08.00 dan berjalan selama 2×45 menit itu dimenangkan oleh perwakilan Kab. Boalemo yaitu Ponpes Alkhairaat Tilamuta dengan skor 2-0 tanpa balas. Masing-masing gol dicetak oleh Mohammad Sandi & Akbar Buludawa di babak kedu,”ujarnya.

“Alhamdulillah semangat anak-anak santri luar biasa pada pertandingan terakhir kemarin, apalagi mereka datang sampai menginap di Makorem selama beberapa hari itu hanua dengan fasilitas yg seadanya. Berbeda dengan Kabupaten Kota lainnya yang didukung penuh oleh Askab & Pemda, Alkhairaat Tilamuta yang hanya di dampingi oleh 2 guru Alkhairaat Tilamuta, 1 pelatih, & Danramil Tilamuta itu, berhasil merebut Juara Liga Santri yang sebelumnya di pegang oleh Alkhairaat Buntulia Pohuwato,”ungkap Ikhi.

Terakhir, dirinya membeberkan para santri akan melakukan Training center untuk persiapan Liga Santri Nasional yang Insya Allah akan di adakan di Bandung, Jawa Barat pada bulan Oktober mendatang. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button