DAERAH

Polda Gorontalo Lakukan Pengamanan Libur Nataru 2022

GORONTALO, Goinfo.id — Meningkatkan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) selama gelaran Operasi Lilin Intan 2021 dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Jadi fokus anggota di lapangan perketat penerapan prokes, masyarakat diingatkan lagi agar tak lengah bahwa penularan COVID-19 masih mengancam,” kata AKP Mukhsin Ghalib, Minggu (02/01).

Diakui dia, saat Operasi Lilin selama 10 hari mulai 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 tidak ada penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat. Meski begitu, petugas tetap bersiaga di pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan tahun baru (Nataru).

Dalam pelaksanaan operasi lilin ini juga di dorong pelaksanaan vaksinasi yang digencarkan di momen libur akhir tahun saat ini. Selain penyediaan layanan vaksin di Pos Nataru, di area publik seperti tempat wisata, mal dan sebagainya menggelar hal serupa. Termasuk razia vaksin agar mengecek masyarakat yang belum divaksin untuk langsung diberikan vaksinasi di tempat.

Lebih lanjut Mukshin mengatakan bahwa, memang kegiatan yang dilaksanakan tersebut, berfokus kepada himbauan Protokol Kesehatan dengan mendatangi tempat-tempat keramaian sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan warga dari penularan wabah Covid-19.

“untuk sasaran kegiatan Operasi pada malam ini tidak lain mendatangi warga yang berkerumun sebagai bentuk kepedulian kita akan keselamatan warga ditengah pandemi Covid-19,’jelasnya. (HMS)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button