DAERAH

Dampingi Gubernur, Kapolda Gorontalo Cek Lokasi Karantina Covid-19

GORONTALO, Goinfo.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Provinsi Gorontalo,  bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM dan forkopimda lainnya melakukan pengecekan lokasi karantina di Mess Haji Kota Gorontalo, Rabu 09 Juni 2021.

Mess haji menjadi lokasi alternatif karantina pasien Covid-19 jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus.

Saat ditemui awak media, Rusli Habibie yang didampingi Kapolda Gorontalo, menyampaikan Mess Haji Gorontalo dipilih untuk menjadi tempat karantina orang yang terpapar Covid-19 mengingat tempat ini juga sangat representatif.

“Setelah dievaluasi, karantina mandiri kurang efektif. Pasien Covid-19 susah dikontrol, tidak ada obat, tidak ada petugas kesehatan. Ini yang melatarbelakangi kami untuk melakukan karantina terpusat, agar bisa dikontrol” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Pihak Polri dalam hal ini Polda Gorontalo akan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam hal menekan angka penularan korban covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Saat ini pemerintah, baik dari tingkat pusat hingga daerah tak henti-hentinya terus berupaya dalam menekan angka penularan Covid-19, maka dari itu Polri bersama unsur TNI untuk mewujudkan hal tersebut akan terus memback up langkah pemerintah dalam menjaga wabah virus corona ini tidak terus melanda Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button