DAERAHEKONOMI

Bupati Darwis Beserta Pimpinan DPRD Boalemo Kunjungi Sejumlah Kementerian Dan DPR RI

GOinfoBOALEMO — Bupati Boalemo Darwis Moridu, dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kementerian di Jakarta serta DPR RI, Jumat (14/8/2020)

Noldi Biya, Salah satu TIM Kerja Bupati Darwis mengatakan, kunjungan kerja tersebut terkait anggaran terutama anggaran penanganan Covid 19

“Pada hari pertama yang dikunjungi, Kemendagri dan Kementerian Keuangan, di Keuangan Daerah adalah mempertanyakan soal Anggaran yang ditarik oleh Pusat untuk menangani Covid-19. Pada Hari ke dua bersama Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel dan Ketua Banggar, mengonfirmasi untuk Dana agar bisa di kembalikan dan agar bisa di tambahkan untuk tahun 2021 nanti” jelas Noldi.

Noldi menambahkan, Tim kemudian melanjutkan Kunjungan ke Bapenas, menanyakan rencana pembangunan, dan program-program kepemerintahan, dan di lanjutkan kemudian ke Kementan, masih dengan hal yang sama menanyakan DAK Ketahanan Pangan 2021” Tutup Noldi.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menjelaskan sejumlah hal yang di bicarakan pada kunjungan Tim Kabupaten Damai Bertasbih tersebut. Menurutnya, saat ini pertanian dan perkebunan menjadi ujung tombak perekonomian di Boalemo yang harus didorong hasil panennya menjadi dua kali lipat lebih banyak dan menciptakan nilai tambah dari hasil panen tersebut.

“Saya kemarin menerima audiensi Pemda Kab. Boalemo ke DPR RI yang dipimpin langsung oleh Pak Bupati Darwis Moridu. Banyak yang kami bahas dalam rangka mewujudkan perubahan Kabupaten Boalemo menjadi lebih sejahtera.”Ujar RG

Dirinya juga membeberkan, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi untuk mencapai titik keberhasilan, salah satunya cara agar tercapai perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat, bersatu dan bersinergi dalam satu komando.

“Dalam hal ini kita harus memakai falsafah sapu lidi, perjuangan akan terasa berat jika dilakukan sendiri dan akan terasa ringan jika kita gotong royong mewujudkan keinginan bersama dalam membuat suatu perubahan besar.”Tutupnya.(Boby)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button